Trending

Bender 1.1 (Beta)

 


Pengertian

pada 9 Februari 2009 disusul dengan versi terbarunya yaitu Android 1.1. Seperti sebelumnya, pada versi ini juga memiliki kendala yang sama yaitu hak cipta merk. Meski versi ini terlihat sangat mendasar, namun perangkat lunak ini telah menyertakan rangkaian aplikasi Google seperti Gmail, Maps, Kalender, YouTube, atau Android Market.

Sejarah

Android memang diluncurkan pertama kali pada tahun 2007, namun sistem operasi ini mulai dirilis dan diterapkan ke berbagai gadget pada tanggal 9 Maret 2009 silam. Android versi 1.1 merupakan Android awal yang dimana versi ini baru memberikan sentuhan dibeberapa aplikasinya seperti sistem antar muka bagi pengguna (user interface) yang lebih baik, serta beberapa aplikasi yang lain. Versi Android kedua ini juga mengalami masalah penamaan yang sama dengan versi pertamanya. Pada awalnya Android ini akan diberi nama “Bender” akan tetapi karena alasan melanggar trademark, nama “Bender” tidak jadi disematkan pada versi Android ini. Awalnya versi OS Android ini dirilis untuk perangkat T-Mobile G1 saja. Versi ini merupakan update untuk memperbaiki beberapa bugs, mengganti API dan menambahkan beberapa fitur.

Kelebihan

-Rincian dan tinjauan tersedia saat pengguna mencari lokasi bisnis pada Peta.
-Kemampuan untuk menampilkan/meenyembunyikan tombol panggilan.
-Kemampuan untuk menyimpan lampiran pada pesan.
-Menambah dukungan marquee pada tata ruang sistem.

Kekurangan

Saya tidak menemukan sumber yang secara spesifik membahas kekurangan Android 1.1 Beta. Namun, beberapa kekurangan umum dari sistem operasi Android yang mungkin juga berlaku untuk Android 1.1 Beta adalah sebagai berikut:

-Kerja sistemnya berat, sehingga memakan RAM cukup banyak.
-Modifikasi bisa menyebabkan sistem operasi kurang responsif.
-Tidak sefleksibel platform lain.
-Sistem operasi Android tidak intuitif dan membutuhkan banyak penyesuaian, sehingga sulit bagi pengguna baru untuk menguasainya.
-Android memiliki beragam aplikasi dengan fitur dan kemampuan yang berbeda.

Namun, perlu diingat bahwa kekurangan-kekurangan tersebut mungkin tidak berlaku untuk Android 1.1 Beta karena versi ini tidak ditujukan untuk kebutuhan komersial.

Kesimpulan

Dalam rangka penggunaan Android versi 1.1, penting untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan ini dan memutuskan apakah versi ini cocok dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Kebanyakan pengguna telah beralih ke versi Android yang lebih baru untuk mendapatkan manfaat dari fitur yang lebih canggih dan dukungan keamanan yang lebih baik.

Daftar Pustaka


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak