Trending

Windows 10

 

Pengertian

Windows 10 merupakan  sistem operasi yang di kembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari keluarga sistem operasi Windows NT. D iperkenalkan pada tanggal 30 september 2014 di rilis pada 29 juli 2015 dan pada November 2015, Threshold 2 dari Windows 10 (v10.0.10586) di rilis kepada publik.

Windows 10 bertujuan untuk mengatasi kekurangan dalam antarmuka pengguna pertama kali di perkenalkan oleh Windows 8 dengan menambahkan mekanik tambahan yang di rancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Kelebihan

1. Kemampuan Multitasking yang Optimal


Multitasking merupakan suatu proses yang memudahkan penggunanya saat bekerja. Sistem operasi terbaru dari Windows ini sudah di lengkapi dengan kemampuan multitasking yang optimal.

2. Fitur Desktop Semakin Canggih


Memiliki fitur bernama Virtual Desktop. Fitur ini dapat membantu para pengguna untuk membuat beberapa desktop. Fungsinya yaitu untuk memudahkan Anda saat melakukan pencarian file.

3. Cocok Untuk Para Gamer


Sistem operasi terbaru ini juga sangat cocok untuk  bermain game. Sistem operasi dari Windows ini di rancang khusus agar para penggunanya leluasa untuk bermain game. Pilihan yang tepat untuk komputer gaming.

4. Di perkaya dengan Aplikasi Command


Command atau perintah, merupakan fitur yang memiliki fungsi luas. Fitur ini sangat bermanfaat sekali bagi para pengguna. Fungsi utamanya yaitu untuk melakukan interaksi dengan komputer.

5. Bisa Digunakan di Berbagai Perangkat


Saat ini sistem operasi terbaru dari Windows tersebut bisa digunakan di berbagai perangkat. Tidak hanya kompatibel untuk komputer saja. Windows 10 juga sudah bisa digunakan di smartphone maupun tablet.

Fitur touch screen yang dimilikinya memungkinkan kita untuk menggunakannya di beberapa perangkat. Bahkan fungsi dan kenyamanannya tidak kalah dengan sistem operasi Android.

Kekurangan

1. Sulit Dioperasikan Oleh Pemula


Pemula harus membiasakan diri terlebih dahulu untuk menggunakannya.

2. Sering Melakukan Pembaruan


Sistem operasi ini masih belum sempurna. Masih ada banyak sekali update yang harus Anda proses untuk menyempurnakannya.

3. Penggunaan Kuota Internet Makin Boros


Proses pembaruan software memakan penggunaan kuota internet yang besar. Bukan masalah besar bagi user yang memiliki layanan internet rumahan. Tidak bagi pengguna internet kartu seluler.

4. Sering Mengubah Tampilan


Pengguna akan mengalami kesulitan saat menggunakannya. Karena, sering mengubah tampilan UI dan UX pada sistem operasi ini. Sehingga terkadang pengguna merasa tidak nyaman saat menggunakannya.


Daftar Pustaka

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak