Trending

Android 4.0 (Ice Cream Sandwich)

 

Android 4.0 Ice Cream Sandwich

Android Ice Cream Sandwich (atau Android 4.0) adalah versi utama ke-9 dari sistem operasi seluler Android yang dikembangkan oleh Google. Diluncurkan pada 19 Oktober 2011, Android 4.0 dibangun di atas perubahan signifikan yang dibuat oleh rilis khusus tablet Android Honeycomb, dalam upaya untuk menciptakan platform terpadu untuk smartphone dan tablet. Ponsel pertama dengan Android Ice Cream Sandwich adalah Samsung Galaxy Nexus. Android 4.0 dibangun berdasarkan hal-hal yang paling disukai orang tentang Android multitasking yang mudah, notifikasi yang kaya, layar beranda yang dapat disesuaikan, widget yang dapat diubah ukurannya, dan interaktivitas yang mendalam serta menambahkan cara baru yang kuat untuk berkomunikasi dan berbagi.

Android 4.0 difokuskan untuk menyederhanakan dan memodernisasi pengalaman Android secara keseluruhan seputar serangkaian pedoman antarmuka manusia yang baru. Sebagai bagian dari upaya ini, ia memperkenalkan tampilan visual baru dengan nama sandi “Holo”, yang dibangun di sekitar desain yang lebih bersih dan minimalis, dan jenis huruf default baru bernama Roboto. Ini juga memperkenalkan sejumlah fitur baru lainnya, termasuk layar beranda yang diperbarui, dukungan komunikasi jarak dekat (NFC) dan kemampuan untuk “menyorotkan” konten ke pengguna lain menggunakan teknologi, browser web yang diperbarui, manajer kontak baru dengan integrasi jejaring sosial, kemampuan untuk mengakses kamera dan mengontrol pemutaran musik dari layar kunci, dukungan pesan suara visual, pengenalan wajah untuk membuka kunci perangkat (“Face Unlock”), kemampuan untuk memantau dan membatasi penggunaan data seluler, dan peningkatan internal lainnya.

Berikut Adalah Fitur Baru di Android Ice Cream Sandwich

-Fragmen dan pemuat konten

-Widget layar beranda yang dapat diubah ukurannya

-Lebih banyak tipe notifikasi

-Multi-pilihan, drag-drop, clipboard

-API dukungan layar yang ditingkatkan

-Grafis 2D yang dipercepat perangkat keras

-Animasi berbasis properti

-Grafik 3D Renderscript

Itulah pengertian singkat mengenai Android Ice Cream Sandwich dari saya, semoga artikel ini dapat membantu kalian yang sedang mencari informasi mengenai Android Ice Cream Sandwich. Sekian dari saya, maaf jika ada salah kata dari saya sebagai penulis artikel ini dan terimakasih kepada kalian karena telah menyisihkan waktu untuk mengunjungi artikel yang saya buat dan telah mengunjungi website saya.

Daftar Pustaka

-Apa Itu Android Ice Cream Sandwich ( Kalian Harus Tau! ) (metodeku.com)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak